Mar 20, 2014

Curhatan Dunia

Kesimpulan CURHATAN seseorang yg ada di sana (sy jg baru kenal) semoga jd I'broh utk kita bersama.....

beliau : siang mas...
saya : siang juga pak ...
beliau : Mas boleh nanya ga..?
saya : Boleh pak... ada yg bisa di bantu..?
beliau : begini mas, sy punya masalah....
saya : jika boleh tau masalah ap ya pak...? mungkin sy bisa bantu...
beliau : masalah saya tentang bathin sy mas...
saya : memang ada apa dengan bathin bpk.. ?
beliau : sebetulnya sy ini dengan harta ga kurang, kedudukan lumayan, Istri cantik, (masalah dunia mh berlebih deh ...)
saya : ooooooooohhh.....
beliau : begini mas, kenapa ya bathin sy ini selalu risau, resah, galau bahasa ABG ny mh... heheheehehhe
saya : mohon ma'af pak, jika boleh tau agama bpk apa..?
beliau : muslim mas...
saya : di coba ya pak, sy ini sebetulnya ga bisa apa-apa, yaa ... apa salahnya saran sy ini di coba... jd faktor kenapa bathin bpk itu selalu galau menurut Rosululloh SAW,
- Jauh dengan majelis Ilmu/ membenci Ulama
- Enggan untuk berdoa
- Jarang Membaca Al Quran
- Engga untuk berdzikir
- mencari harta yg haram/ subhat
- Suka dusta
- Berperasangka Buruk
dan Alloh berfirman : “Dia-lah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada). Dan kepunyaan Allah-lah tentara langit dan bumi dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.” (QS. Al Fath: 4)

saya : solusi nya ini pak...... ya di coba aja pak belajar menjadi orang yg beriman, karena hanya orang-orang yg beriman saja yg di berikan ke tenangan bathiniyah oleh Alloh...

Beliau : memang saya sudah lama jauh, bahkan terlalu jauh sama Alloh...
saya : tenang aja pak Alloh Maha Pengampun ko... meskipun kesalahan bpk bnyk, Rahmat Nya lebih besar, ketimbang laknatnya pak...
beliau : Terima kasih banyak mas, sarannya. semoga Alloh memberikan Rahmat kpd mas...
saya : Terima kasih kembali pak, sy doakan semoga bpk mendapatkan ketenangan bathin bpk, semoga kita tergolong orang-orang yg beriman.. amien
saya : ooh ya pak jangan lupa berterima kasih sama Alloh.. tetap bersyukur atas ap yg telah Alloh limpahkan kepada bpk....
beliau : Insya Alloh mas.... sekali lg terima kasih banyak ya mas......
saya : ox.. good luck pak....

Ini kurang lebih kesimpulan dari obrolan seseorang kpd saya.... ternyata kekayaan, kemewahan, serta kesejahteraan duniawi tak menjamin seseorang hidup tenang, tentram, damai..... terlebih masalah bathiniyah... semoga menjadi I'broh untuk kita khususnya untuk saya pribadi.....

salam kedamaian.... (Sirrul Qolb)

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.