Mar 20, 2014

Nasihat Untuk diri ku

Pesan singkat untuk para suami.... !!!
(belajar bgmn cara membangun keluarga yg samawa khususnya untuk diri saya pribadi)

Sebaik-baik kamu (para suami) adalah yang paling baik kepada istrimu.(HR at-Tirmizi)

Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan. (QS. At Tahrim:6)

“Apabila seorang suami mengajak istrinya (untuk hubungan intim), kemudian si istri menolak, lalu si suami marah kepadanya, maka para malaikat melaknatnya sampai Subuh.” (HR. al-Bukhari dan Muslim).

Kaum lelaki itu adalah pemimpin dan pengawal yang bertanggung jawab terhadap kaum perempuan, oleh kerana Allah telah melebihkan orang-orang lelaki (dengan beberapa keistimewaan) atas orang-orang perempuan, dan juga kerana orang-orang lelaki telah membelanjakan (memberi nafkah) sebahagian dari harta mereka. Maka perempuan-perempuan yang solihah itu ialah yang taat (kepada Allah dan suaminya), dan yang memelihara (kehormatan dirinya dan apa jua yang wajib dipelihara) ketika suami tidak hadir bersama, dengan pemeliharaan Allah dan pertolonganNya. Dan perempuan-perempuan yang kamu bimbing melakukan perbuatan derhaka, hendaklah kamu menasihati mereka, dan (jika mereka membangkang) pisahkanlah mereka di tempat tidur yg berbeda, dan (kalau juga mereka masih membangkang) pukul lah mereka (dengan pukulan ringan yang bertujuan membimbingnya). Kemudian jika mereka taat kepada kamu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkan mereka. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi, lagi Maha Besar. (QS. an-Nisa’: 34)




"Bgmn Hukumnya Suami yg memaksa Istrinya berhubungan badan... ???"
 

Bagaimana bisa melahirkan sakinnah mawadah waa rohmah jika masih ada sifat egois sifat memaksa terhadap istrinya... bagaimana bisa terbentuk baitii jannati jika dalam urusan syahwat kita masih memaksa istri kita..... jadilah sesosok suami yg bijaksana terhadap istri dan anak-anaknya...... soal hukum memaksa bersetubuh dengan istri bagi saya itu tidak di benarkan.. sebab sifat memaksa itu kurang baik... tetap santun terhadap istri kita.. meskipun jabatan kita di rumah yg tertinggi........ buang jauh2 sifat egois di dalam diri kita........ kita didik istri kita agar menjadi wanita yg sholehah agar tak menolak lagi jika diajak bersetubuh. kita didik anak-anak kita agar menjadi ank yg soleh dan sholehah agar ketika kita meninggal anak2 kita mendoakan kita... agar tidak hanya berebutan warisan semata...bisa jadi suaminya yg ga soleh ga pernah ngajak sholat berjama'ah.. ngajaknya urusan birahi saja....,,,,hahahyyy apa kata dunia...... bahaya !!! rumah tangga klo pemimpinya otoriter... pergaul lah dengan mereka (para istri) dengan cara yg baik.... mempergauli istri disini cukup luas penafsiranya.. bukan hanya bergaul urusan birahi saja... tp segala sesuatunya dari ucapan tingkah laku harus santun dan rayuan2 yg jitu untuk mengajaknya.. karena ketika Rosul mau bersetubuh rayuan2an cinta yg di berikan terhadap istrinya dan keseharian Beliau yg harmonis terhadap istri-istrinya.. bukan paksaan yg tak manusiawi bagi saya....kita manusia bukan binatang... sungguh tega sekali suami yg merelakan istrinya di laknat sampai subuh karena kita marah terhadap istri yg ga mau di ajak bersenggama..... salam santuntetap gunakan cara2 yg santun ucapan2an yg enak di dengar..... Berat tanggung jawab suami lahir maupun bathin terhadap istri dan anak-anak nya di hadapan alloh SWT.. Eling2 Gusti...(Sirrul Qolb)



salam santun dari langit ke 7.....

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.