Mar 20, 2014

Ruhaniyah Bab II

Setiap manusia punya harapan yg di inginkan, tetapi sebagai manusia yg sadar akan ketetapaNya harus menerima setiap yg di tetapkanNya... agar sifat sudzhon di dalam hati tak berbekas sedikitpun... (Sirrul Qolb)

Di dalam sebuah hubungan, harus ada etika berkomunikasi antara pendengar dan pembicara, jadi lah pendengar yg baik jika anda sebagai pendengar dan jadi lah pembicara yg baik jika anda sebagai pembicara.... dan pada akhirnya siapa saja yg dapat membersihkan hatinya dari sampah2 hati dia lah yg beruntung... banyak kawan baru, banyak teman baru... dan tentunya bermanfa'at untuk kelangsungan hidup kita bersama (Sirrul Qolb)

Ketidak sesuaian dan ketidak cocokan pada segala hal, di sebabkan kurang bersyukurnya kita terhadap Alloh... maka tetap bersyukur atas apa-apa yg telah Alloh gariskan kepada kita...... karena syukur kpd Alloh akan memberikan efek kedamaian maupun ketenangan batiniyyah, meskipun segala hal tersebut tidak mengenakan..(Sirrul Qolb)

Dan tidak adalah kekuasaan iblis terhadap mereka, melainkan hanyalah agar Kami dapat membedakan siapa yang beriman kepada adanya kehidupan akhirat dari siapa yang ragu-ragu tentang itu. Dan Tuhanmu Maha Memelihara segala sesuatu. (QS.Saba' : 21)

(Dan tidak ada kekuasaan iblis terhadap mereka) maksudnya iblis tidak mempunyai kekuasaan apa-apa terhadap mereka (melainkan hanyalah agar Kami dapat mengetahui) yakni menyatakan (siapa yang beriman kepada adanya kehidupan akhirat dan siapa yang ragu-ragu tentang itu) maka kelak Kami akan membalasnya kepada masing-masing. (Dan Rabbmu Maha Memelihara segala sesuatu) yakni Maha Mengawasi.

Semoga kita tergolang manusia yg bertaqwa dan beriman, agar bujuk rayuan iblis dan bala tentaranya tak megerogoti ke imanan dan ketaqwaan kita dan Alloh senantiasa mengawasi segala perbuatan kita..... salah satu media agar kita tak terbawa bujukan dan rayuannya lewat media Dzikrulloh... amien (Sirrul Qolb)


Sebab kebodohan dan keterbatasan Ilmu seseorang yg membuat suatu furu'iyah menjadi berdebatan yg tajam di kalangan ulama yg berhawa nafsu su'udzah. bersihkan hati meskipun Ilmu ga terlalu banyak di miliki dan di fahami Insya Alloh Islam yg Rahmatan lil'alamin akan terwujud damai, aman, dan sejahtera. Amien.. salam santun   (Sirrul Qolb)

Yaa Alloh zat yang Maha Halus, berilah kami pengetahuan dengan ke lembutan dan kehalusan Mu segala sesuatu yang tersembunyi.... Amien (Sirrul Qolb)

INFO LANGIT...

Mari kita sama2 berdoa, semoga sodara-sodara kita yg berada di Riau Alloh jaga dari malapetaka.... Rabbanaksyif ‘annal ‘azaaba innaa mu’minuuna.... Amin..
Berbaik-baik lah dengan alam terlebih pada Sang Penguasa Alam...
Allah ta’ala menyebutkan bahwa berbagai bencana yang terjadi di muka bumi, di darat dan di laut, dikarenakan oleh ulah tangan manusia, akibat perbuatan dosa mereka kepada-Nya. Sengaja Allah ta’ala limpahkan kepada mereka, agar mereka kembali kepada jalan yang lurus.
Allah ta’ala berfirman: “Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari akibat perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).” (QS. ar-Rum: 41)
 
 
 

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.